(Sirnas Cirebon 2016) Devand/Apriani Jajaki Partai Final Perdana

Devand Riefky Reksadillano/Apriani Rahayu
Devand Riefky Reksadillano/Apriani Rahayu
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Devand Riefky Reksadillano/Apriani Rahayu (PB Jaya Raya Jakarta) tampil cemerlang di laga semifinal ganda campuran taruna Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 siang tadi, Jumat (12/8) di GOR Bima Sunyaragi Cirebon.

Di debut kedua kalinya ini, Devand/Apriani berhasil memastikan diri melaju ke partai puncak final, setelah di laga semifinal tadi berhasil menundukan rekan satu klubya yang merupakan unggulan kedua, pasangan Alfandy Rizki Putra Kasturo/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertarungan berlangsung sengit sejak dimulainya laga. Kedua pasangan ini sama-sama sulit sekali untuk dimatikan. Hingga akhirnya, Devand/Apriani pun berhasil memastikan kemenangannya di pertandingan tadi usai melakoni pertandingan selama tiga game dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-16 selama hampir satu jam pertandingan tersebut berlangung.

Game pertama kami bermain belum lepas, saya sendiri juga merasa kurang pemanasan. Game kedua kami berusaha bermain habis-habisan karena harus bisa menang agar rubber game. Di game ketiga, akhirnya saya sudah benar-benar menikmati permainan, dan sudah bisa membaca bola lawan,” beber Devand usai laga.

Kunci kemenangan tadi, rotasi kami di lapangan lebih jalan dibanding sebelumnya. Selain itu, komunikasi pun terus kami jaga. Pokoknya senang cukup senang bisa balas kekalahan langsung atas lawan,” sahut Apriani di tempat yang sama.

Kedua pasangan ini sebelumnya dipertemukan pada ajang Djarum Sirnas Jakarta Open 2016. Kala itu Devand/Apriani yang baru dipasangkan harus takluk di tangan Alfandy/Mentari.

Di laga final besok, Sabtu (13/8) Devand/Apriani akan menantang unggulan pertama asal PB Mutiara Cardinal Bandung, M. Robby Darwis/Monika Insany. “Besok ketemu unggulan pertama ya maunya menang, dan harus bisa bermain lebih tenang lagi,” tutup Apriani.

Di jumpai di tempat yang berbeda, Robby mengaku dirinya dan Monika siap untuk menghadapi pertandingan final besok. “Kami siap untuk final besok, semoga bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya di tahun ini,” ungkap Robby yang merupakan peraih gelar juara ganda taruna campuran Djarum Sirnas Jawa Timur 2016 bersama Monika