(Sirnas Cirebon 2016) Absen di Lampung, Asty Juara Lagi di Cirebon

Asty Dwi Widyaningrum
Asty Dwi Widyaningrum
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Pebulutangkis tunggal remaja putri besutan PB Jaya Raya Jakarta, Asty Dwi Widyaningrum kembali menjadi juara di arena Djrum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Setelah juara di seri kedua Djarum Sirnas yang berlangsung di Makassar dan di seri ketiga yang berlangsung di Jakarta, untuk ketiga kalinya siang tadi, Sabtu (13/8) Asty berhasil menjajaki podium juara tertinggi tunggal remaja putri di seri kelima Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 yang berlangsung di GOR Bima Cirebon.

Asty memastikan gelar ketiga kalinya di ajang Djarum Sirnas setelah di final tadi, (13/8) ia mampu menundukan rekan satu klubnya di jaya Raya Jakarta, yakni Maharani Sekar Batari. Dengan dua game langsung, Asty pun mampu menyudahi perlawanan Maharani dengan skor 21-19 dan 21-6.

Senang bisa mencapai target juara untuk ketiga kalinya. Kunci kemenangan saya di final tadi bermain sabar, dan jaga konsentrasi. Karena dari segi permainan lawan, saya sudah sedikit banyak tahu soalnya sering latihan bersama di klub,” tutur Asty.

Sebelumnya, di seri Djarum Sirnas Lampung yang berlangsug bulan Juli lalu, Asty memutuskan untuk absen. Dan di seri pertama Djarum Sirnas yang berlangsung di Banjarmasin, Asty hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Dan di Djarum Sirnas seri keenam yang akan berlangsung di Medan pekan depan, Asty pun kembali akan absen karena sudah dijadwalkan bakal mengikuti turnamen di Singapura Internasional Series. “Saya sepertinya bakal absen ladi di Sirnas berikutnya, soalnya pas ada turnamen di di Singapura. Targetnya di Singapura saya tidak muluk-muluk, semoga bisa lewati babak pertama dulu,” tutup Asty.