Sirnas Ajang Pemanasan Indonesia International Challenge

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Selain ajang unjuk gigi para atlet muda untuk berprestasi, turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2013 yang digelar di Kota Manado juga dijadikan ajang pemanasan para atlet untuk menyambut kejuaraan Indonesia International Challenge yang akan digelar di Surabaya, 2-7 Juli mendatang.

Usai Sirnas Manado, beberapa atlet yang berpartisipasi akan turun di Indonesia International Challenge. Mereka antara lain Febby Angguni, Alamsyah Yunus, Alrie Guna Dharma, Kho Henrikho Wibowo, Ana Rovita, Rudi Cahyadi, Jeka Wiratama, Deariska Putri Medita, Rahmat Adianto, Nurbeta Kwanrico, Kenas Adi Haryanto, Seiko Wahyu Kusdianto, dan Rangga Yave Rianto.

Febby Angguni yang gagal mencetak hattrick di Sirnas Manado dan harus puas di posisi runner up pun menganggap Sirnas sebagai persiapan sekaligus evaluasi untuk mencapai raihan terbaik di Indonesia International Challenge.

"Itung-itung pemanasan buat Indonesia International Challenge. Pengennya sih di sana nanti bisa jadi juara," akunya.

Sama seperti Febby, Alamsyah yang menjadi juara di Manado pun berharap dapat mempertahankan gelarnya di Surabaya.

"Setelah Sirnas rencananya mau ikut Indonesia International Challenge dulu. Anggap aja Sirnas ini sebagai latihan karena saya banyak urusan jadi belum tau bisa latihan persiapan Indonesia International Challenge atau tidak. Mudah-mudahan bisa jadi juara lagi. " katanya.

Selain peserta Sirnas, Indonesia International Challenge pun akan dimeriahkan para pemain Pelatnas. Sebagian besar pemain Pelatnas yang turun adalah atlet pratama. Mereka antara lain Thomi Azizan Mahbub, Jonatan Christie, Maziyyah Nadhir, Yeni Asmarani, dan Renna Suwarno.