Ridho/Keshya Tersungkur di Putaran Kedua

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Ridho Akbar/Keshya Nurvita Hanadia gagal mengikuti kesuksesan rekan-rekannya sesama unggulan untuk melaju ke perempatfinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013.

Unggulan kelima itu tersungkur di babak dua usai dikandaskan I Komang Sandi Wijaya/Andreani Ratnasari, 17-21 dan 12-21 dalam waktu 19 menit, Rabu, (23/10), di GOR Jati Diri.

"Kita lengah tadi, terus banyak bola mati dari kesalahan-kesalahan sendiri yang dimanfaatin lawan buat nambah poin," ujar Keshya.

Namun, Keshya masih meretas asa di nomor ganda putri dewasa. Di nomor ini, Keshya menempati unggulan pertama berpasangan dengan Devi Tika Permatasari. Keduanya terakhir menjuarai Sirnas Balikpapan, Maret silam.

"Kekuatan ganda putri sekarang imbang. Tapi kita fokusin hadepin satu-satu dulu," tukasnya.

Sementara para unggulan ganda campuran dewasa lainnya melaju mulus ke perempatfinal. Unggulan pertama Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari lolos lebih dulu usai menang 21-17 dan 21-12 dari Rinaldi P/Fauziah Lahiya.

Pasangan senior Tri Kusharjanto/Nadya Melati yang menjadi unggulan kedua menyusul kemudian dengan kemenangan 21-12 dan 21-8 atas Rio Adiatma/Sesaria Nisa, 21-12 dan 21-8. Begitu pun dengan unggulan ketiga, Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi yang berhasil menaklukkan Bambang Saefulloh/Elizabeth Purwaningtyas, 21-8 dan 21-17.

Draw dan result pertandingan Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 dapat dilihat di www.djarumbadminton.com