Ridho/Keshya Ingin Balas Kekalahan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Unggulan keempat ganda dewasa campuran Ridho Akbar/Keshya Nurvita Hanadia ingin membalas kekalahannya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Yogyakarta Open 2013 kali ini.

Pasangan asal PB Halim dan SGS PLN Bandung itu berniat memperbaiki prestasi mereka di Sirnas Semarang, pekan lalu. Saat itu, langkah mereka langsung terhenti di babak kedua.

"Harus bisa balas kekalahan, jadi lebih baik dari kemarin," ujar Keshya.

Jumlah peserta di Sirnas Yogyakarta yang lebih banyak dari Sirnas Semarang otomatis membuat tingkat persaingan lebih ketat. Namun, hal itu tidak lantas membuat Ridho/Keshya putus asa.

"Dihadapin dulu satu-satu. Gak ada yang gak mungkin kalau kita berusaha main maksimal," lanjutnya.

Ridho/Keshya telah membuktikan diri tampil lebih baik dari Sirnas Semarang. Mereka melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan pasangan Riyo Arief/Maya Rosita, 21-13 dan 21-18, di babak dua Sirnas Yogyakarta, Rabu, (30/10). Di perempatfinal, Ridho/Keshya akan ditantang pasangan M. Asykuru/Natalia Poluakan yang lolos usai menaklukkan unggulan enam Rizky Hidayat/Ery Octaviani, 22-20, 17-21, dan 21-17.

"Bagi saya mereka lawan yang berat, kami belum pernah ketemu sebelumnya jadi belum tau permainan mereka. Besok lakuin yang terbaik aja dulu," ungkap Keshya.

Sementara I Komang Sandy/Andreani Ratnasari yang menumbangkan Ridho/Keshya di Sirnas Semarang juga berhasil lolos ke perempatfinal. Sandy/Andreani membekuk unggulan ketujuh, Fauzi Adnan/Samantha Lintang, 21-13, 17-21, 21-11. Di perempatfinal, Komang/Andreani akan menantang unggulan dua Trikus Harjanto/Nadya Melati.