Unggulan Pertama Tumbang, Tegar/Ulfah Optimis Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejutan datang dari nomor ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Yogyakarta Open 2013. Unggulan pertama Rafli Rizki Ristian/Novalita Anggraeni tersingkir di babak pertama, Selasa, (29/10).

Pasangan Mutiara Bandung itu disingkirkan Franky Wijaya/Shinta Dwi Herliyanti dari PB Exist dalam rubber game. Kalah 19-21 di game pertama, Rafli/Novalita sempat memberikan perlawanan di game kedua, namun pasangan asal Mutiara Bandung itu tak kuasa mempertahankan ritme permainan di game ketiga dan harus menyerah 19-21, 21-17, dan 18-21.

"Tadi fokus mereka kendor, jadi penguasaan bola di depan blank. Mainnya gak maksimal, udah unggul poin terus ketinggalan lagi.  Mungkin cape karena jadwal pertandingan yang berdekatan," papar pelatih Mutiara Bandung, Enroe.

Tersingkirnya unggulan pertama ini membuat peluang unggulan dua M. Tegar/Zakia Ulfa naik ke podium juara kian terbuka lebar. Pasangan Aufa Kalsel itu terakhir menjuarai Sirnas di Manado, Juni silam. Di Sirnas Semarang pekan lalu, Tegar/Ulfa hanya sampai runner up.

"Meskipun unggulan pertama tumbang, kekuatan peserta di nomor ini merata. Siapa yang lebih siap, dia yang bakal menang. Harus optimis juara," ujar Tegar.

Tegar/Ulfa melaju ke babak dua usai mengalahkan Wahyu Hariyansyah/Novi Darmayanti, 23-21 dan 21-17. Di babak dua, pasangan Aufa Kalsel itu akan bertemu Richard Kuncoro/Meirisa Cindy Sahputri dari Jaya Raya Suryanaga.

"Besok jaga kondisi aja biar mainnya bisa maksimal," pungkasnya