Rena Pilih Ganis sebagai Lawan Terberat

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Srikandi Pelatnas Rena Suwarno menganggap Ganis Nurrahmandani sebagai lawan terberatnya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013. Nama Ganis dipilih Rena karena ia sudah harus bertemu dengan unggulan keenam itu di babak dua, Rabu besok, (23/10)

"Dia mainnya ulet. Saya harus tahan fisik," ujarnya.

Rena melaju ke babak dua tanpa kesulitan. Ia menang mudah atas Iustitia Idea Citra dari Rajawali Salatiga, 21-6 dan 21-13.
Meskipun menyandang label Pelatnas, ia tidak ingin menjadikannya sebagai beban. Ia pun tidak lantas mematok target juara.

"Beban pasti ada tapi jangan dibawa berat biar mainnya bisa lepas. Saya juga gak ada target khusus, main satu-satu dulu aja," akunya.

Sementara, Tike Arieda Ningrum, juara Sirnas dua kali berturut-turut di Medan dan Bali lolos ke babak dua lewat laga sengit. Ia dipaksa bertarung tiga game oleh Dian Fitriani asal Jaya Raya Jakarta sebelum memetik kemenangan 21-13, 17-21, dan 21-16.

Di babak dua, Tike akan menantang unggulan ketiga, Dinar Dyah Ayustine asal PB Djarum yang menjuarai Indonesia International Challenge, Juli lalu. Meskipun harus menghadapi lawan yang cukup tangguh, Tike tetap optimis.

"Harus pede (percaya diri-red). Sebelumnya saya sudah pernah ketemu Dinar dan menang," pungkasnya