Pebulutangkis Brazil dan Jepang Ramaikan Sirnas Yogyakarta

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Yogyakarta Open 2013 tak hanya diramaikan 1.134 atlet dari 135 klub yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia saja, tapi juga mancanegara.

"Pada event kejuaraan bulutangkis nasional yang digelar di Yogyakarta ini merupakan kebanggaan tersendiri karena juga diikuti oleh peserta asing atau dari luar negeri," ujar Ketua Panitia Pelaksana Sukiman Hadi Wijoyo.

Peserta asing tersebut datang dari Brazil dan Jepang yang masing-masing mengirimkan satu wakilnya untuk bertanding di nomor tunggal dewasa putra. Mereka adalah Lucas Alves Pinto dan Sasahara Takashi.

Keduanya mulai berlaga di babak pertama, Selasa besok, (29/10). Dalam laga yang  akan digelar di GOR Amongrogo itu, Lucas akan bersua pemain Bayu Kencana, M. Takhjul Arifin dan Sasahara akan bertemu M. Ridwan Muhiban dari PBSI Cianjur.

"Harapan kami, kejuaraan ini dapat membawa semangat baru bagi prestasi bulutangkis nasional dan mendukung semangat kompetisi dengan penuh kearifan serta jiwa ksatria," tutur Ketua Umum PBSI DIY Tavip Agus Rayanto dalam sambutannya.