Kontinuitas Sirnas Harus Dijaga

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) dinilai banyak memberikan dampak positif bagi perkembangan bulutangkis Indonesia. Terutama untuk mencetak atlet-atlet muda berprestasi. Oleh karena itu, kelangsungan Sirnas mutlak dijaga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PP PBSI, Fuad Basya saat menghadiri acara welcome party Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014.

"Sirnas mutlak dibina dan dikembangkan secara terus-menerus," ujarnya.

Menurutnya, Sirnas harus memberikan inspirasi untuk menggelar turnamen sejenis lainnya secara berkesinambungan guna membina para tlet muda yang kelak akan menjadi generasi penerus kejayaan bulutangkis Indonesia.

"Semakin banyak turnamen yang diikuti, semakin besar pula kemampuan para atlet dan juga akan menempa mental berkualitas juara," lanjutnya.

Pembinaan para atlet muda memang perlu menjadi perhatian khusus. Pasalnya, saat ini telah banyak bermunculan atlet muda dunia yang mampu berprestasi di kancah internasional. Diantaranya, Busanan Ongbumrungpran dan Rathanok Intanon. Di usia yang masih belia, mereka sudah mampu bersaing dan mengungguli para atlet senior.

"Pembinaan harus diarahkan kepada atlet-atlet remaja dan taruna karena semakin lama atlet-atlet yang bermunculan semakin muda. Contohnya Thailand, banyak pemain muda mereka yang berprestasi. Jangan sampai kita ketinggalan," komentar salah satu pemain nasional Indonesia, Adriyanti Firdasari.