Kalahkan Ulinnuha/Shendy, Riyo/Dian Buat Kejutan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejutan terjadi di hari kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014.

Pasangan asal HiQua Wima Surabaya dan Jaya Raya Jakarta, Riyo Arief/Dian Fitriani mengalahkan unggulan kelima, Muhammad Ulinnuha/Shendy Puspa Irawati di babak pertama ganda campuran dewasa, Selasa, (4/3).

Kemenangan diraih pasangan Riyo/Dian lewat pertarungan sengit. Keduanya dipaksa bertarung tiga game sebelum memastikan diri lolos ke babak dua. Riyo/Dian menang 22-20, 23-25, dan 21-19 dalam waktu 1 jam 5 menit.

"Kuncinya tadi main yakin dan berani. Di game kedua saya sempat gak berani naro bola jadinya malah keserang," ungkap Dian.

Riyo/Dian  tidak menyangka dapat memenangkan laga melawan Ulinnuha/Shendy. Pasalnya, lawannya merupakan pemain senior yang jauh lebih berpengalaman. Bakan, ia mengaku dibuat kesulitan menghadapi permainan lawan.

"Tegang, tegang, dan tegang. Malah sempat pasrah pas lihat draw kemarin. Tadi Ci Shendy mainnya nutup banget, pertahanannya susah ditembus," tuturnya.

Di babak dua, Riyo/Dian akan bersua pasangan Rinaldi P/Ery Oktaviani yang menang 21-18 dan 21-11 atas Abdul Hayyu/Khaeriah Rosmini. Mengantongi kemenangan atas pasangan unggulan, Dian tak mau takabur. Apalagi, ini merupakan kali pertama baginya berpasangan dengan Riyo sehingga butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya baru berpasangan dengan mas Riyo, jadi masih suka bentrok-bentrok gitu bolanya. Persiapannya yang penting main happy aja," pungkasnya.