Ihsan Kalah, Alamsyah Hattrick!

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Ihsan Maulana Mustofa punya hasrat terpendam, yakni bertemu Alamsyah Yunus di semifinal Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2013. Tepat, hasrat itu pun akhirnya terwujud, meskipun dirinya terpaksa menelan kekalahan dan gagal lolos ke final, 15-21, 18-21.

Tak hanya sekedar jadi juara, keinginan untuk menjajal permaian Alamsyah pun jadi keingian lain yang harus terpenuhi Ihsan. Lewat keyakinan dan perjuangan, mimpi itu terwujud. Meskipun gelar juara belum juga mampu direngkuhnya.

Ihsan mewujudkan mimpi itu usai mengalahkan pemain pelatnas PBSI Setyaldi Putra Wibowo di babak perempat final, Jumat (17/5) malam. Ihsan menang, 21-13, 21-16. 

“Di lapangan saya tidak ada beban, mainnya enak. Keyakinan untuk bisa menang jadi salah satu modal. Saya memang ingin melawan Alamsyah untuk menguji kemampuan saya,” ujar Ihsan.

Alamsyah sendiri mengukuhkan kembali gelar kampiun yang diraihnya di Djarum Sirnas Balikpapan dan Lampung 2013. Menghadapi pemain SGS PLN Senatria Agus Setia, Alamsyah harus bermain ngotot di tiga set.

“Set pertama, waktu poin 18-18 saya tidak berani main nyerang. Jadi kalah. Permaian tadi memang terkesan alot. Karena sering bertemu, gaya permainan saya sudah bias dibaca Senatria,” ungkap Alamsyah.

Lanjut Alamsyah, permaian Senatria tadi sebenarnya sudah bagus. “Kenapa saya bisa menang, tadi karena saya menang hoki. Selain itu, tadi saya terakhir sengaja main cepat karena Senatria sempat mengeluh sakit kakinya. Itu jadi kesempatan saya,” tutupnya.