Hari Pertama Mainkan Babak Kualifikasi

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pertandingan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas)raga Yogyakarta Open 2013 mulai digelar hari ini, Senin, (28/10), di GOR Among . Memasuki hari perdana, pertandingan masih memainkan babak kualifikasi.

Sebanyak 405 pertandingan babak kualifikasi digelar. 143 diantaranya berasal dari kelompok pemula sedangkan sisanya dari kelompok remaja, taruna, dan dewasa. Khusus kelompok pemula, pertandingan digelar di GOR Kridosono dan baru akan pindah ke GOR Amongrogo mulai semifinal.


Babak kualifikasi ini menunjukkan tingginya antusiasme peserta terhadap Sirnas Yogyakarta. Selain itu, babak kualifikasi juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertandingan dengan menyaring peserta terbaik.

Djarum Sirnas Yogyakarta Open 2013 telah resmi dibuka Ketua Umum KONI DIY GBPH Prabukusumo SPsi, di aula kantor Disdikpora, Minggu, (27/10). Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan bagi para peserta untuk mempersiapkan diri  dengan baik.

"Atlet jika ingin berprestasi harus bisa mengukur kemampuannya. Selain itu, atlet dan pelatih juga harus dapat bekerja sama satu sama lain," pungkasnya.