(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Dzikrullah Perlihatkan Semangat Pantang Menyerah

Dzikrullah Alfatah (PB Iskandar Alamla Palembang) mengembalikan shuttlecock.
Dzikrullah Alfatah (PB Iskandar Alamla Palembang) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Semangat pantang menyerah diperlihatkan pebulutangkis tunggal remaja putra asal PB Iskandar Alamla Palembang, Dzikrullah Alfatah saat melakoni laga perdana di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (22/4), Dizkrullah menang 13-21, 21-9 dan 23-21 atas Muhammad Dwi Ryan dari PB Pusri Palembang.

Meski harus menelan kekalahan di game pertama, Dzikrullah tak lantas menyerah begitu saja. Di game kedua, ia langsung memperlihatkan permainan menyerang dan mengunci kemenangan telak 21-9. Pada poin-pon kritis di game penentu dalam kondisi tertinggal 18-20, Dizkrullah mengaku sangat kelelahan.

Namun lagi-lagi ia menunjukkan semangat pantang menyerah hingga akhirnya bisa memetik kemenangan sekaligus mengamankan tiket ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 usai memenangi adu setting dengan skor 23-21.

“Tadi di game terakhir saya kehabisan nafas, capek sekali rasanya. Tapi banyak yang menyemangati saya, jadi saya tidak mau mengecewakan mereka dan tidak mau menyerah begitu saja. Walaupun kelelahan, saya coba mengeluarkan permainan terbaik saya hari ini,” jelas Dzikrullah Alfatah kepada Djarumbadminton.com.

Selain itu, Dzikrullah juga mengakui bila dirinya sempat gugup saat baru memulai pertandingan. “Padahal ini turnamen Djarum Sirnas keempat buat saya, tapi nggak tahu kenapa tadi saya masih merasa gugup,” katanya.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Dzikrullah akan berhadapan dengan unggulan kedua asal PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang. “Mudah-mudahan besok saya bisa tampil lebih baik lagi dari hari ini,” tandasnya.