(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Dinar: Nggak Mau Kehilangan Gelar Lagi

Dinar Dyah Ayustine (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Dinar Dyah Ayustine (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis tunggal dewasa putri besutan PB Djarum Kudus, Dinar Dyah Ayustine akan kembali ambil bagian dalam persaingan di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Lewat kejuaraan yang akan berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, pada 22 hingga 27 April mendatang ini, Dinar mengaku tak ingin kembali kehilangan gelar juaranya.

Pada seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, di Purwokerto awal April lalu, Dinar harus tersingkir dari babak perempat final, setelah dipaksa menyerah dalam pertarungan tiga game atas juniornya, Alya Rahma Mulyani dengan skor 20-22, 21-17 dan 13-21.

“Di seri pembuka Djarum Sirnas kemarin aku kecolongan, jadi harus kalah di babak delapan besar. Untuk kali ini, pastinya aku nggak mau mengulang kesalahan dan nggak mau kecolongan lagi. Insya Allah saya sudah melakukan banyak persiapan jelang Djarum Sirnas kali ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Dinar Dyah Ayustine kepada Djarumbadminton.com.

Menyandang status sebagai unggulan kedua di nomor tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Dinar berharap bisa tampil jauh lebih baik dari sebelumnya. “Pastinya aku mau main lebih ngotot lagi dari sebelumnya. Sebetulnya di turnamen kemarin juga saya sudah main ngotot, cuma memang kecolongan saja. Tapi kali ini, aku mau bermain lebih baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut Dinar juga mengaku sudah mengevaluasi penampilannya. “Aku sudah banyak memperbaiki kekurangan dan kelemahan aku dari dua turnamen terakhir. Intinya, aku harus lebih mantap lagi menjaga fokus di setiap pertandingan. Harus lebih dikontrol lagi kesabaran dan ketenangannya,” tandasnya.

Sementara itu, Dinar yang mendapat bye dari hasil undian, otomatis langsung mengisi satu tempat di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Di babak kedua nanti, Dinar akan berhadapan dengan wakil PB Kamajaya Merangin, Agdevika Rochmadani Sanjaya.