(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Fasilitas Bertaraf Internasional

Suasana GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang.
Suasana GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Seri kedua rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 siap dilaksanakan pada 22 hingga 27 April mendatang. Kota Palembang menjadi destinasi selanjutnya setelah Purwokerto yang sukses di helat 1 hingga 6 April lalu. Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, sebanyak 500 pebulutangkis dari penjuru tanah air akan saling berebut tahta juara di GOR Dempo, Jakabaring Sport City yang memiliki fasilitas bertaraf internasional.

Ketua Panitia Pelaksana Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Densyah R.S mengatakan bila Kota Palembang siap untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan berbagai sarana dan prasarana memadai untuk kebutuhan seluruh peserta.

“Kita memiliki GOR Dempo yang bertaraf internasional, fasilitas yang terlengkap di Indonesia. Jadi Kota Palembang sangat siap sekali untuk menyukseskan turnamen ini. Terbukti dari turnamen yang pernah terselenggara di Palembang ini. Kita juga punya komplek yang terintegrasi dengan transportasi dari Bandara, hanya bayar sepuluh ribu rupiah saja pake LRT, bisa langsung turun di depan komplek Jakabaring yang menjadi tempat terselenggaranya Djarum Sirnas seri kedua ini,” kata Densyah.

Sejauh ini, Palembang memang menjadi salah satu Kota yang sering menjadi sorotan karena memiliki fasilitas bertaraf Internasional, khususnya GOR Dempo, Jakabaring Sport City yang menjadi tempat pelaksanaan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Densyah juga menuturkan jika masyarakat Palembang sangat antusias untuk menyaksikan setiap event yang terselenggara Jakabaring Sport City, khususnya kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini.

“Selain Fasilitas yang mumpuni, kita juga punya masyarakat yang punya antusias sangat besar terhadap olahraga bulutangkis. Tentunya kami berharap Djarum Sirnas kali ini akan kembali berjalan dengan sukses, dan lewat Djarum Sirnas yang akan berlangsung di Palembang kali ini dapat lahir kembali bintang bulutangkis yang bakal bersinar di masa yang akan datang,” tutup Densyah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI Sumatera Selatan.

Sepanjang sejarah penyelanggaraan Djarum Sirkuit Nasional, ini menjadi kali ketiga bagi Kota Palembang dipercaya sebagai tuan rumah. Sebelumnya, kota ‘Pempek’ ini telah berhasil menyelenggarakan Djarum Sirkuit Nasional pada tahun 2012 dan 2015 lalu.

Yang menjadi pembeda pada kejuaraan kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya adalah jumlah hadiah yang akan diperebutkan. Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini akan menyuguhkan total hadiah sebesar 340 juta rupiah untuk 19 kategori yang dipertandingkan.