Djarum Sirnas Singgah di Batam Untuk Pertama Kali

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sudah dimulai sejak tahun 2009 silam. Putaran demi putaran berlangsung setiap tahunnya. Pulau Sumatera yang selalu memiliki dua kota untuk menjadi tuan rumah, akhirnya baru tahun 2014 ini, Batam, Kepulauan Riau berhasil menjadi tuan rumah.

Atlet-atlet pun sudah mulai berdatangan sejak Sabtu (22/3)untuk turut berlaga di turnamen yang tahun ini juga turut di sponsori oleh apparel olah raga Li Ning. Total sebanyak 705 atlet akan turun di kelas pemula, remaja, taruna dan dewasa. Mereka akan bertarung di GOR Banda Baru, mulai besok (24/3) hingga Sabtu (29/3).

Ketua panitia H Sukriadi, SE mengatakan, ratusan atlet tersebut berasal dari puluhan klub yang tersebar di wilayah Sumatera, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Kepulauan Riau (Kepri) selaku tuan rumah. Bukan itu saja, kejuaraan yang berhadiah total Rp275 juta ini juga diikuti pebulutangkis dari Malaysia, Singapura dan Swedia.

"Para pebulu tangkis terbaik dari setiap klub akan tampil pada Sirnas. Khusus tuan rumah Kepri akan diwakili sejumlah atlet terbaiknya yang berasal dari sejumlah klub di Tanjungpinang, Bintan, dan Batam," kata Sukriadi seperti dilansir oleh haluankepri.com.

Menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, sekretaris panitia Eric Ditya pun mengutarakan bahwa Batam akan berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik, dan para atlet asal Batam pun diutarakan sudah dalam kondisi siap tempur.