(Djarum Sirnas Riau 2018) Mia Kembali Pulangkan Unggulan

Mia Agnia
Mia Agnia (Mutiara Cardinal Bandung)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Luar biasa, penampilan pebulutangkis tunggal taruna putri besutan Mutiara Cardinal Bandung, Mia Agnia, belum juga terbendung oleh lawan-lawannya pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Riau Open 2018.

Pada babak semifinal Sore tadi, Jumat (27/4), Mia berhasil mematahkan unggulan empat dari Exist Jakarta, Eprilia Mega Ayu Swastika, dengan kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 21-18 dalam waktu 53 menit.

Sebelumya, Mia mampu mencipatakan kejutan pada laga perempat final yang berlangsung kemarin, Kamis (26/4), setelah mampu menumbangkan unggulan pertama yang juga dari Exist Jakarta, Syalsabila Vahira Irmawan, dengan kemenangan 21-16 dan 21-17.

Bisa lolos ke final untuk pertama kalinya, Mia mengaku sangat senang dan tidak menyangka.

Senang sekali baru pertama masuk final dan saya tidak menyangka karena dari kemarin ngalahin unggulan terus. Pokoknya senang sekali,” sahut Mia dengan raut muka gembira.

Strategi di lapangan tadi asal masuk dulu saja. Terus karena lawan mempunyai postur tinggi, jadi saya berusaha untuk bisa nyerang duluan, dan main asal masuk dulu saja,” ujarnya menceritakan strateginya di pertandingan tadi.

Satu lagi rintangan untuk Mia menanti di babak final besok, Sabtu (28/4). Ia akan berjibaku melawan wakil Victory Bogor, Melsya Nur Fitriani untuk memperebutkan gelar juara.

Besok pertemuan ketiga kalinya saya dengan Melsya. Dipertemuan pertama saya kalah, dan di pertemuan kedua saya menang. Semoga besok bisa menang untuk kedua kalinya dan sekaligus bisa meraih gelar juara. Karena selama ini saya belum pernah juara,” pungkas Mia.