(Sirnas Cirebon 2016) Bagas Singkirkan Unggulan

Bagas Kristanto Nugroho
Bagas Kristanto Nugroho
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Pebulutangkis andalan PB Djarum Kudus, Bagas Kristanto Nugroho yang bertanding di babak ketiga tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 siang tadi, kamis (11/8) tampil gemilang setelah berhasil menundukan unggulan kedua asal PB Exist Jakarta, Ade Resky Dwicahyo.

Bagas berhasil memastikan kemenangannya atas Ade setelah usai menang dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Pertemuan kedua pemain tersebut merupakan pertemuan kedua kalinya. Dimana untuk yang pertama kali mereka saling berhadapan di Junior Master 2015. Kala itu Ade yang mampu memenangi laga. Berhasil balas kekalahan, Bagas yang masih berusia 16 tahun ini mengaku senang.

Senang sekali bisa balas kekalahan atas Ade. Tetapi saya jangan cepat puas dengan hasil ini, karena perjalanan masih panjang, saya harus fokus dulu untuk menghadapi pertandingan perempat final sore nanti, agar bisa terus menang dan bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya di kelas taruna.” Ungkap finalis Djarum Sirnas Lampung Open 2016 itu.

Disisi lain, ade pun menyesali kekalahannya di pertandingan tadi. Diakui Ade jika dirinya tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sayang sekali saya gak bisa bermain dengan baik di pertandingan tadi. Mungkin sejak awal game pertama saya terlalu kebawa oleh irama permainan lawan. Selain itu saya merasa sedikit beban juga karena diunggulkan. Harapannya semoga di turnamen berikutnya yang saya ikuti bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi,” sahut Ade.

Dengan demikian, Bagas pun memastikan diri melangkah ke perempat final yang akan dilangsungkan malam nanti, (11/8). Dirinya sudah ditunggu oleh lawannya asal Victory Bogor, Mukhammad Rizqy Ramadhani yang sudah lebih dulu memastikan tiket perempat final usai menundukan wakil SKO Ragunan Jakarta, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan 13-21, 21-14 dan 21-18.

Sebelumnya, unggulan pertama asal PB Djarum Kudus, Ramadhani M Zulkifli sudah terlebih dahulu terhenti dibabak pertama pada Selasa (9/8) lalu, usai ditaklukan Yosua yang merupakan pemain non unggulan dari Victory Bogor.