(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Tembus Final, Silvi Dekati Gelar Perdana

Selebrasi Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi).
Selebrasi Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Setelah melalui pertarungan tiga game dalam waktu 57 menit, tunggal dewasa putri PB Berkat Abadi Banjarmasin, Silvi Wulandari akhirnya berhasil menembus babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 lewat kemenangan 19-21, 21-13 dan 21-13 atas wakil PB FIFA BC, Winda Puji Hastuti pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Berkat Abadi Banjarmasin, Jumat (2/8). Lolos ke partai puncak, Silvi kian dekat dengan gelar juara perdananya sepanjang tahun ini.

“Pastinya senang bisa lolos ke final, apalagi jadi tuan rumah di sini. Satu langkah lagi, mudah-mudahan bisa,” ujar Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com, selepas pertandingan.

Sebelum menang, Silvi harus lebih dulu kehilangan game pertama. Ia berusaha membaca dan mempelajari pola permainan Winda. Upaya tersebut pun terbukti berhasil. Di game kedua dan ketiga, pebulutangkis tunggal dewasa putri andalan tuan rumah ini mampu menguasai jalannya pertandingan dan memaksa Winda untuk bermain di bawah tekanan Silvi.

“Di game pertama saya masih coba-coba pola main yang pas dan berusaha mencari kelemahan dari lawan. Sebetulnya di game pertama saya bisa ambil, tapi sempat kecolongan juga. Di game kedua, saya coba main lebih sabar dengan memainkan tempo. Dia cukup kesulitan juga dan saya bisa main lebih nyaman,” katanya.

“Dia punya power yang kuat. Makanya dari awal saya sudah siap capek. Setelah berhasil mempelajari permainan lawan di game pertama, saya jadi lebih percaya diri di game kedua dan ketiga,” lanjutnya.

Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Silvi masih harus menunggu pemenang antara wakil PB Pertamina Fastron, Dinar Dyah Ayustine dan Saifi Rizka Nurhidayah dari PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Yang pasti untuk pertandingan final besok, saya mau berusaha main yang terbaik. Harus lebih bagus dan lebih percaya diri lagi daripada hari ini,” tandasnya.