(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Rivani Bidik Gelar di Tanah Kelahiran

Muhammad Rivani (PB Berkat Abadi) melepaskan serangan.
Muhammad Rivani (PB Berkat Abadi) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Laga pembuka Muhammad Rivani di babak pertama tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 berjalan dengan sangat mulus. Bertanding di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Senin (29/7), pebulutangkis binaan PB Berkat Abadi Banjarmasin ini menang dua game langsung atas wakil PB Banda Baru Batam, Rivaldi Susilawan dengan skor 21-12 dan 21-13.

“Tadi saya masih coba adaptasi dengan kondisi angin dan pencahayaan di lapangan. Sebetulnya kalau pola permainan saya sudah dapat dari awal permainan. Tapi memang masih ada beberapa pukulan yang masih kurang nyaman. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya, pukulannya sudah bisa lebih nyaman dan enak,” ungkap Muhammad Rivani kepada Djarumbadminton.com.

Membidik podium tertinggi di kejuaraan ini, Rivani berharap bisa mempersembahkan gelar juara untuk tanah kelahirannya. Kemenangan hari ini, diakui Rivani sebagai tambahan modal kepercayaan diri menatap laga-laga berikutnya. “Target ingin bisa juara di sini, di tanah kelahiran. Saya ingin beri hadiah untuk Banjarmasin dan klub. Apalagi ini tahun terakhir saya main di nomor taruna,” katanya.

Lebih lanjut Rivani mengatakan bila dirinya sudah mempersiapkan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 ini dengan sangat matang. “Saya cukup yakin bisa lolos ke final dan juara. Karena memang persiapan saya sudah dari empat bulan lalu untuk kejuaraan ini. Ini pertandingan Sirnas pertama saya di 2019. Saya absen di tiga Sirnas sebelumnya karena ada ujian di sekolah,” bebernya.

Dengan kemenangan ini, Rivani pun lantas berhak melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Selanjutnya, Rivani harus menjamu pebulutangkis tunggal taruna putra asal PB Jaya Raya Jakarta, Made Deco Setya Atmaja.

Di babak pertama, siang tadi, Deco menang 21-8 dan 21-13 atas Muhammad Rahmadinor dari PB SGS PLN Taufik Hidayat Arena, Jaktim.