Dari I Putu Roy Buat Bali

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Menjadi atlet keturunan Bali membuat I Putu Roy Danu Wiradharma punya motivasi khusus main di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2013 untuk meraih kemenangan di nomor tunggal taruna putra yang akan ia persembahkan bagi Bali, kampung halamannya.

“Motivasi saya ingin membuktikan kalau orang Bali juga bisa jadi juara,” harap I Putu Roy yang mewakili klub Semen Gresik, Surabaya.

Harapan yang sama juga diungkapkan orang tua I Putu Roy yang asli berdarah Bali. Sebagai seorang ayah, pastinya ia ingin anaknya sukses dalam segala bidang, termasuk merajut asa menjadi seorang pebulutangkis nasional yang handal.

“Apalagi sekarang Roy bisa dibilang jadi tuan rumah di Bali, setidaknya kemenangan yang diharapkan itu bisa sedikit memberi sesuatu untuk Bali,” ucap I Ketut Bayu Wiradharma, ayah Roy.

Karier I Putu Roy di dunia bulutangkis sedikit banyak dipengaruhi oleh kasih sayang seorang ayah. Menurut pengakuan I Ketut Bayu, dirinya sangat hobi bermain bulutangkis. Beruntung hobi itu ternyata menurun kepada anaknya. Sebagai orang tua, ia tak pernah memaksa, jika anak memiliki keinginan yang kuat, orang tua pun dengan senang hati akan membantu mewujudkannya.