Afiat/Rendy Antisipasi Dana di Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Final ganda dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014 akan mempertemukan pasangan Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy dengan unggulan pertama, Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana, Sabtu besok, (8/3).

Laga final itu akan menjadi pertemuan pertama antar kedua pasangan ini. Menghadapi lawan tangguh, Afiat/Rendy pun sudah mewanti-wanti pergerakan lawan, terutama Tri Kusuma Wardhana yang menjadi playmaker dan bertugas mengatur serangan.

"Kami harus mengantisipasi Dana yang jadi playmaker. Besok kalau bisa nyerang duluan, tapi tergantung situasi di lapangan nanti mau bermain seperti apa," ungkap Afiat.

Afia/Rendy meraih tiket final setelah menang dari rekan se-klubnya, Darmiko/Seiko Wahyu Kusdianto dengan skor akhir 22-20 dan 21-19. Meskipun menang dua game langsung. namun Afiat mengakui laga semifinal yang dilakoninya tersebut cukup sengit.

"Tadi ketat sekali mainnya, poinnya mepet-mepet terus. Soalnya kita sama-sama cepet-cepetan nyerang dan nurunin bola," sahutnya.

Sedangkan Christoper/Tri Kusuma sudah memastikan tiket semifinal lebih dulu usai mengalahkan pasangan Hermansyah/Senatria Agus SP, 21-7 dan 21-19. kemenangan ini sekaligus memupuskan harapan Hermansyah untuk membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra.

"Awalnya saya memang komitmen sama Sena untuk bisa menang tapi kalau gak menang juga gak apa-apa, iseng-iseng berhadiah," katanya.

Partai final Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014 akan digelar Sabtu, (8/3) di GOR Suadiang, Makassar, mulai pukul 14.00 WITA.