Adriyanti Firdasari Dekati Gelar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2014 sudah berada dalam genggaman Adriyanti Firdasari. Pemain jebolan Pelatnas itu tinggal selangkah lagi mendekati gelar juara.

Tiket final diraih Firda usai mengalahkan rekan seklub-nya di Jaya Raya Jakarta, Mega Cahya. Firda menang dua game langsung, 21-15 dan 21-16. Sama-sama berada di bawah naungan klub Jaya Raya Jakarta, Firda mengaku cukup kesulitan menghadapi Mega karena masing-masing sudah hafal tipe permainan lawan.

"Tadi lumayan rame, cukup capek juga. Dari awal saya sudah siap gak akan menang mudah. Awalnya saya sempat terbawa permainan Mega yang tipe rally, mainnya jadi lambat. Setelah itu, saya menambah kecepatan dan fokus mengumpulkan poin demi poin," aku Firda.

Di final, Firda akan kembali bertemu Tike Arieda Ningrum yang juga pernah menjadi penghuni Pelatnas Cipayung. Tike menang 21-10 dan 21-14 atas Dinar Dyah Ayustine. Sebelumnya, Firda pernah mengecap kekalahan dari Tike saat seleksi di Pelatnas.

"Saya sempat kalah waktu seleksi. Siapa pun lawan saya pasti dia pemain yang bagus karena sudah bisa sampai final. Saya harus siap lebih capek dari sekarang," katanya.

Sama seperti Firda, Tike pun mengaku harus siap menguras tenaga di laga final. Apalagi, keduanya merupakan tipe pemain rally dan Firda merupakan pemain yang lebih senior darinya.

"Besok harus siap main mati-matian. Soalnya dia lebih berpengalaman dari saya," ungkap Tike.

Sementara, meskipun langkahnya terhenti di semifinal, Mega dengan berbesar hati mengakui keunggulan Firda. Meskipun kalah, Mega yang mengalahkan unggulan kesatu, Febby Angguni, di babak dua itu cukup puas dengan performanya.

"Saya bersyukur sudah sampai semifinal. Melampaui perkiraan awal yang hanya sampai 8 besar. Permainan Firda memang lebih matang," pungkasnya.

Partai final Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2014 akan digelar Sabtu, (8/3) di GOR Sudiang, Makassar mulai pukul 14.00 WITA.