Tanpa Kendala Berarti, Agatha/Yulfira ke Perempat Final

Agatha Imanuela/Yulfira Barkah.
Agatha Imanuela/Yulfira Barkah. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament berhasil diamankan pasangan Agatha Imanuela/Yulfira Barkah berkat kemenangan dua game langsung atas Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di fase penyisihan Grup K. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7), Agatha/Yulfira tampil tanpa kendala berarti dengan kemenangan 21-9 dan 21-10.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kedua yang dialami Meilysa/Rachel di fase penyisihan Grup K. Padahal, pada pertandingan sebelumnya, mereka tampil cukup baik dengan memberikan perlawanan kepada pasangan Apriyani Rahayu Mychelle Chrystine Bandaso. Namun mereka harus menderita kekalahan dengan skor 16-21, 23-21 dan 14-21.

Sore ini, lewat pertarungan yang berlangsung selama 22 menit, Agatha/Yulfira benar-benar mendominasi jalannya permainan. Mereka terus memberikan tekanan bahkan tidak sedikitpun membiarkan Meilysa/Rachel untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, Meilysa/Rachel mesti menjadi juru kunci di Grup K dan tidak bisa melanjutkan perjuangannya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini.

“Di pertandingan tadi, kita memang sudah in dari awal main. Kita memang sudah megang dan menerapkan cara main kita sendiri, dan sebisa mungkin jangan sampai terbawa permainan lawan,” kata Agatha Imanuela dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Selanjutnya di laga penentu Grup K, Agatha/Yulfira akan berhadapan dengan Apriyani/Mychelle, Kamis (16/7). Kedua pasangan ini memang sudah dipastikan lolos ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, namun laga ini akan memperebutkan status juara grup.

“Untuk besok kita harus main dengan pola kita dulu saja, apa yang sudah kita lakukan di latihan harus coba dikeluarkan saja,” ujarnya.

Sementara itu bagi Yulfira Barkah, Mola TV PBSI Home Tournament ini akan ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab, meski bersifat kejuaraan internal, ajang ini menjadi kompetisi perdana bagi Agatha/Yulfira di sepanjang 2020.

“Tahun ini kita belum ikut pertandingan apapun, jadi di home turnamen ini kita anggap seperti pertandingan resmi,” tutur Yulfira.