Jesita/Lanny Harus Main Tiga Game Untuk Memastikan Tiket Perempat Final

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mengembalikan shuttlecock.
Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari harus melewati laga perdana di fase penyisihan Grup L ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament dengan pertarungan tiga game. Berhadapan dengan Febi Setianingrum/Nethania Irawan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7), Jesita/Lanny akhirnya menang dengan skor 22-24, 21-12 dan 21-18. Kemenangan ini sekaligus memastikan mereka lolos ke babak perempat final.

Pada pertarungan yang berlangsung selama satu jam itu, Jesita/Lanny harus lebih dulu kehilangan game pertama setelah melalui adu setting yang cukup ketat. “Mainnya masih belum enak, mungkin karena baru coba lapangan lagi. Pukulan-pukulan kita juga masih belum pas,” kata Lanny Tria Mayasari dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Belajar dari kekurangan dan kesalahan di game pertama, unggulan kedelapan ini mulai memperbaiki penampilannya pada game kedua dan ketiga. Tapi setelah jeda di interval game ketiga, Jesita/Lanny kembali mendapatkan ancaman dari Febi/Nethania. Jesita/Lanny mampu tampil lebih konsisten. “Lawan punya pertahanan yang rapat dan power-nya kuat juga,” ujar Jesita Putri Miantoro.

Besok (16/7), Jesita/Lanny akan memperebutkan status juara di Grup L dengan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Pada sesi satu tadi pagi, Nita/Putri berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas Febi/Nethania dengan skor 21-14 dan 21-14.

“Kita sih besok lebih nothing to lose saja, karena lawan senior juga, jadi mau tunjukin yang terbaik. Mereka punya akurasi bola yang bagus, defense mereka pun rapat. Jadi kita harus lebih siap,” tutup Jesita.

Fase terakhir penyisihan grup akan dimainkan besok pagi pukul 08.30 WIB. Sore harinya akan dilanjutkan dengan babak perempat final.

 

Berikut klasemen sementara ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament:

Grup I (hari ini belum dimainkan)

  1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  2. Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma

Grup J

  1. Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti
  2. Melani Mamahit/Tryola Nadia
  3. Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia

Grup K

  1. Agatha Imanuela/Yulfira Barkah
  2. Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso
  3. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Grup L

  1. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
  2. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari
  3. Febi Setianingrum/Nethania Irawan