(Superliga Junior 2017) Agatha/Fadia Taklukkan Mentari/Jauza

Nasional, Superliga Junior - 10.12.2017 16:14 Oleh: AH
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (PB Djarum Kudus)

Pertarungan sengit tersaji pada laga final putri U-19 di ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Minggu (10/12), yang mempertemukan juara bertahan Jaya Raya Jakarta kontra Djarum Kudus.

Jaya Raya sendiri berhasil membuka keunggulan 1-0 terlebih dahulu, usai wakil pertamanya Sri Fatmawati mampu menang atas wakil Djarum, Wulan Cahya Utami Suko Putri, dengan 21-11 dan 21-13 dalam waktu 35 menit.

Kemudian tim Djarum mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ganda pertama yang turun di partai kedua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menaklukkan duet Jaya Raya, Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari, yang merupakan pasangan yang hingga semifinal kemarin, Sabtu (9/12) belum terkalahkan. Agatha/Fadia pun menang dengan susah payah setelah melakoni drama tiga game, dengan keunggulan 20-22, 21-18, dan 21-16 dalam waktu 69 menit.

Game pertama kami belum in jadi banyak mati sendiri karena ingin buru-buru menyerang. Game kedua kami lebih sabar dan tidak terburu-buru ingin menyerang. Begitupun di game ketiga kami sebisa mungkin untuk lebih tenang,” kata Agatha.

Di pelatnas kami sudah sering latihan Bersama, jadi sudah banyak tahu kelebihan dan kekurangannya. Memang dari awal kami sudah optimis sudah bisa menang,” sahut Fadia ditempat yang sama.

Di sisi lai, Mentari/Jauza mengaku sudah memberikan yang terbaik bagi timnya, meskipun gagal menyumbang poin di laga final.

Pada pertandingan hari ini kami sudah mencoba menampilkan kemampuan terbaik kami berdua, dan ternyata kami pun bisa menyaingi pasangan yang sudah lama dipasangkan. Kalua dari segi permaian tadi sih kami merasa sudah puas meskipun dari segi hasil harus kalah. Menurut saya sih tadi kami hanya kalah pengalaman saja karena baru di turnamen ini dipasangkan,” ujar Jauza.

Penyesalan pasti ada karena tidak bisa menyumbang angka, tetapi diluar itu kami sudah berusaha semaksimal mungkin karena masalah hasil sudah ada yang menentukan. Yang penting kami sudah bersaha,” ujar Mentari.

Hingga berita ini diturunkan, tengah bertarung partai keempat yang mempertemukan ganda kedua, yakni Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani (Jaya Raya) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (Djarum Kudus).

Berikut draw final putri U19 Jaya Raya vs Djarum :

  • WS 1: Sri Fatmawati VS Wulan Cahya Utami Suko Putri
  • WD 1: Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari VS Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • WS 2: Asty Dwi Widyaningrum VS Savira Sandradewi
  • WD 2: Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani VS Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto
  • WS 3: Olivia Chellyn Maria K imbey VS Desima Aqmar Syarafina

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Highlight : What do you think about the new Istora?
  • Match Highlight | Day 6 : Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) VS Kazumasa Sakai (Japan)
  • Match Highlight | Day 6 : Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) VS Saina Nehwal (India)