(Superliga Junior 2017) Tim Putri Jaya Raya Kembali Sabet Piala Susy Susanti

Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta
Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta Berfoto Bersama Trofi Dan Medali Emas Blibli.Com Superliga 2017 'Susi Susanti'.
Nasional ‐ Created by AH

Tim putri U-19 Jaya Raya Jakarta nampaknya masih enggan untuk memberikan kesempatan bagi tim lain untuk meraih Piala Susy Susanti. Pasalnya, klub yang bermarkas di Bintaro itu, masih mampu untuk mempertahankan PIala Susy Susanti pada tahun ini.

Setelah sukses menjadi peraih Piala Susy Susanti yang pertama kalinya diperebutkan pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2016 lalu, di turnamen yang sama, Jaya Raya pun kembali berhasil menjadi kampiun, dan berhak untuk tetap membawa pulang Piala bergulir tersebut, sekaligus mengukuhkan gelar kedua.

Hasil itu mereka peroleh setelah di laga final Blibli.com Superliga Junior 2017 yang berlangsuung sengit pada siang hingga petang tadi, Minggu (10/12), Jaya Raya mampu tipis 3-2 atas lawan yang dihadapinya, Djarum Kudus.

Kemenangan Jaya Raya kali ini berhasil disumbang oleh ketiga wakil tunggal mereka, yakni Sri Fatmawati, Asty Dwi Widyaningrum, dan Olivia Chellyn Maria Kambey yang tampil gemilang di laga pamungkas.

Sementara itu, dua wakil ganda Jaya Raya belum mampu menyumbang angka atas lawan-lawannya. Yakni duet Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari dan Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani.

Kunci keberhasilan ini karena kami menjaga kekompakan saja dari awal sampai akhir. Meskipun terbebani karena berstatus juara bertahan, tetapi yang penting anak-anak dilapangan percaya diri dan main semaksimal mungkin. Meskipun melihat tim-tim lain sama-sama kuat, tetapi alhamdulillah kami yang dikasih kemenangan untuk kedua kalinya,” ujar Erwan Purnomo, pelatih Jaya Raya.

Erwan pun sedikit membocorkan, apa rahasia Jaya Raya bagaimana bisa melahirkan bibit-bibit pebulutangkis handal sejak dini.

Kalau untuk pemilihan pemain dari Jaya Raya sendiri salah satunya, kami mempunyai satelit di beberapa daerah di Indonesia. Seperti Sri Fatmawati ini berasal dari Jaya Raya Probolinggo, Jawa Timur. Dan satelit itulah yang sejauh ini membantu kami untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan menjadikan Jaya Raya sampai saat ini bisa selalu menjada re-generasi,” ungkap Erwan.

Diakui Erwan, timnya pun optimis untuk bisa meraih gelar ketiga kalinya pada tahun 2018 mendatang.

Peluangnya untuk tahun depan Insya Allah optimis menang lagi. Meskipun kalau dilihat peta kekuatan dari klub-klub lain terutama gandanya cukup kuat, tetapi kami berusaha akan lebih mematangkan dari semua sektor” pungkas Erwan.

Berikut hasil pertandingan final putri U19 Jaya Raya Vs Djarum:

  • WS 1: Sri Fatmawati Vs Wulan Cahya Utami Suko Putri 21-11 21-13
  • WD 1: Jauza Fadhilah S/Pitha H. Mentari Vs Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva R. 22-20 18-21 16-21
  • WS 2: Asty Dwi Widyaningrum Vs Savira Sandradewi 20-22 21-6 21-7
  • WD 2: Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani Vs Febriana Dwipuji K/Ribka Sugiarto 13-21 21-17 10-21
  • WS 3: Olivia Chellyn Maria Kambey Vs Desima Aqmar Syarafina 21-18 21-14