Seleknas PBSI 2023 - Ganda Putri PB Djarum Pastikan Satu Tiket Pelatnas

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina (Djarum Badminton)
Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tiket masuk ke pelatnas di nomor ganda putri dipastikan menjadi milik ganda putri PB Djarum, setelah tercipta laga sesama pasangan klub asal Kota Kudus itu. Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina siap bejibaku melawan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine pada partai puncak Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2023.

Bernadine/Velisha lolos ke final setelah berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jaya Raya Jakarta, Chelsea Da Silva Yogia/Chelsea Putri Mairera Sensa. Mereka menang straight games 21-12, 21-19 dalam tempo 50 menit, di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (16/1),.

"Tadi kami bermain penuh semangat agar bisa menang dan tampil ke final. Kami ingin sekali masuk ke pelatnas yang jadi cita-cita saya sejak kecil. Untuk final besok, saya akan berusaha main maksimal dan habis-habisan," kata Velisha melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, di semifinal, Isyana/Rinjani sukses mengalahkan rekan satu klubnya, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma, lewat pertarungan ketat tiga gim 21-23, 21-17, 21-14 dalam tempo 71 menit. "Karena bertemu rekan sendiri tentu sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Rinjani.

"Cuma tadi kami bisa bermain lebih baik dan menang. Untuk final besok, saya akan tampil habis-habisan," pungkasnya.

Hari terakhir Seleknas PBSI 2023 berlangsung di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (17/1) dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali laga semifinal tunggal putra dan putri. Sementara partai-partai final dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan lebih dulu mempertandingan nomor ganda dan dilanjutkan final sektor tunggal.