Polytron Gubernur Cup 2023 - Menguji Daya Juang Para Lulusan Audisi Umum

Suasana rangkaian pertandingan semifinal Polytron Gubernur Cup 2023 (Dok. Megapro Communications)
Suasana rangkaian pertandingan semifinal Polytron Gubernur Cup 2023 (Dok. Megapro Communications)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | PB Djarum mengikutsertakan atlet-atlet lulusan ajang pencarian bakat Audisi Umum PB Djarum 2023 pada turnamen bulu tangkis Polytron Gubernur Cup 2023. Turnamen yang berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, pada 13-18 November ini dijadikan kesempatan untuk uji kemampuan para atlet belia yang baru bergabung dengan PB Djarum pada Juli lalu.

"Tujuan dari mereka diikutsertakan di Polytron Gubernur Cup 2023 untuk melihat sejauh mana peningkatan mereka setelah bergabung dengan PB Djarum," kata Koordinator Tim Pencari Bakat PB Djarum Sigit Budiarto melalui siaran pers Polytron Gubernur Cup 2023, Jumat (17/11).

Beberapa di antara mereka di luar dugaan mampu tampil begitu kompetitif sehingga berhasil melangkah ke final Polytron Gubernur Cup 2023. Bakat muda seperti Muhammad Ridho Nuris, Gavriel Aldrich Alharon Labatar, dan Hafizah Hasanah Zahra mampu mencapai final di kelas Tunggal Putra U-11 dan Tunggal Putri U-11.

"Sebelum Polytron Gubernur Cup 2023, mereka juga sudah mengikuti beberapa turnamen di level nasional. Saya juga berharap mereka bisa mulai menunjukkan daya saing dengan menjadi juara, termasuk di turnamen ini," katanya.

"Dengan begitu, apa yang sudah PB Djarum putuskan saat memilih mereka dalam Audisi Umum 2023 adalah yang terbaik dan sanggup bertumbuh sebagai juara di berbagai ajang," Sigit, menjelaskan.

Pada partai final, Sabtu (18/11), PB Djarum memiliki kans besar meraih gelar juara umum pada turnamen ini. Pasalnya, klub tuan rumah ini mengirimkan pemain paling banyak, yakni 133 atlet.

Polytron Gubernur Cup 2023 mempertandingkan 23 kategori yang meliputi U-11, U-13, U-15, U-17, U-19 dan kelompok umur dewasa baik di sektor tunggal, ganda dan campuran. Di ajang ini juga memperebutkan poin nasional karena masuk dalam kalender PBSI dan menyajikan hadiah total Rp600 juta.