Polytron Gubernur Cup 2023 - Atlet-atlet Unggulan Melaju ke Final

Arga Nugraha Sigfar (Humas PP PBSI)
Arga Nugraha Sigfar (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Sejumlah atlet-atlet unggulan turnamen bulu tangkis Polytron Gubernur Cup 2023 memastikan tempat di final. Satu di antaranya adalah unggulan ketiga Arga Nugraha Sigfar. Atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu menciptakan kejutan pada babak empat besar dengan menyingkirkan unggulan teratas Yarits Al Kaaf Rengganingtyas (PB Djarum). Ia menang rubber game 21-16, 18-21, 21-9 setelah bertarung selama 59 menit di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (17/11).

"Di pertandingan tadi lawan saya juga bermain bagus, terutama di gim kedua. Akan tetapi, saya bisa bermain lebih disiplin, sabar, dan tidak melakukan banyak kesalahan sendiri," tutur atlet yang turun pada kategori Tunggal Remaja Putra, melalui siaran pers Polytron Gubernur Cup 2023.

"Baru di gim ketiga saya akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan lebih cepat," Arga, menambahkan.

Mencapai final dan berpeluang menjadi juara pada Polytron Gubernur Cup 2023, semakin menegaskan tren positif yang sedang diperlihatkan Arga. Pasalnya, ia juga berhasil menyabet status juara pada Sirkuit Nasional A 2023 - Jakarta.

Kemudian pada kategori Ganda Remaja Campuran, unggulan teratas Theodorus Steve Kurniawan/Leonora Keyla Frandrica (PB Djarum) melaju ke partai puncak usai menghentikan perlawanan rekan satu klub mereka, Muhammad Lutfhi Habibi/Jane Maira Faiza. Theodorus/Leonora menang tiga gim 21-15, 15-21, dan 21-8.

"Di semifinal, kami bisa menang karena sudah tahu permainan mereka. Di set pertama bisa kami tampil bagus, tetapi saat set kedua kami kurang fokus dan kesulitan untuk bermain lebih menekan. Di set ketiga kami mampu menunjukkan lagi permainan terbaik sehingga mampu menang cukup telak," jelas Leonora.

"Tahun ini kami ditargetkan menjuarai empat turnamen dan Polytron Gubernur Cup 2023 menjadi salah satu yang diprioritaskan. Jika berhasil, ini merupakan pencapaian kedua kami menjadi juara pada 2023," Theodorus, menimpali komentar partnernya.

Polytron Gubernur Cup 2023 mempertandingkan 23 kategori yang meliputi U-11, U-13, U-15, U-17, U-19 dan kelompok umur dewasa baik di sektor tunggal, ganda dan campuran. Di ajang ini juga memperebutkan poin nasional karena masuk dalam kalender PBSI dan menyajikan hadiah total Rp600 juta.