Kevin/Marcus Cetak Rekor Baru

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Usai menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England, pada Minggu (18/3), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kian mengukuhkan posisi mereka di peringkat satu dunia milik BWF sekaligus mencetak sebuah rekor baru.

Kevin/Marcus berhasil mencetak rekor dengan menembus 100.000 poin atau tepatnya 100.989 pada rangking BWF terbaru yang dirilis Kamis (22/3). Keduanya unggul cukup jauh dengan peringkat kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), yang mengantongi 85.924 poin.

Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama yang mampu menembus 100.000 poin. Dan raihan poin tersebut masih sangat berpeluang untuk terus bertambah. Di usia keduanya yang tergolong masih muda, bukan tidak mungkin rekor-rekor fantastis lainnya siap disabet oleh keduanya.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mampu melesat 16 peringkat ke posisi 31 dunia. Hal tersebut terjadi berkat keberhasilan keduanya menembus babak perempat final All England 2018 setelah mengalahkan kompatriotnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi pebulutangkis Indonesia dengan peringkat tertinggi. Ia bertengger di peringkat 10 dunia dengan raihan 54.235 poin. Di tunggal putri, Fitriani masih menjadi yang terdepan di peringkat 34 dunia dengan total poin sebesar 34.739. Sementara di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih bertengger di posisi 7 dunia dengan 64.684 poin. Dan di nomor campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertengger di peringkat dua dunia dengan koleksi 76.170 poin.