(Jelang Piala Thomas & Uber 2018) Susy: Kalau Mau Menang Harus Siap Lawan Siapa Saja

Susy Susanti
Susy Susanti.
Nasional ‐ Created by AH

Sengitnya pertarungan memperebutkan Piala Thomas dan Uber 2018 semakin dekat. Ajang salah satu turnamen bergengsi beregu bulutangkis dua tahunan ini akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018.

Hasil undian pun telah resmi dirilis pada Kamis (22/3) di Bangkok. Tim putra Indonesia berada di grup B bersama Korea, Kanada dan Thailand. Sementara tim putri di grup D bersama Tiongkok, Malaysia dan Perancis.

Menanggapi hasil undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memilih tidak terlalu memusingkan hasil undian. Dituturkan Susy, hasil undian memang menempatkan baik tim Thomas maupun tim Uber Indonesia bersama para unggulan, namun Susy menanggap semua masih punya peluang.

Harus bisa terima hasil undian seperti apa pun, kalau mau menang harus siap lawan siapa saja. Pokoknya minimal harus masuk dua besar di penyisihan grup supaya bisa ke perempat final,” kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Pokoknya lihat yang benar-benar ada di depan dulu. Kalau lihatnya batu besar di gunung, masih jauh, padahal ada kerikil di depan kita, tapi kita nggak lihat , ya tetap saja bisa jatuh,” ujarnya.