(Kejurnas PBSI) Menang 3-2, Jaya Raya ke Final

Apriyani Rahayu/Della Destiara Haris (Jaya raya) mengembalikan shuttlecock.
Apriyani Rahayu/Della Destiara Haris (Jaya raya) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski berstatus unggulan pertama, namun PB Jaya Raya Jakarta harus menerima perlawanan sengit dari PB Exist Jakarta saat saling bentrok di babak semifinal beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Meski begitu, Jaya Raya akhirnya memastikan satu tempat di partai final usai menang 3-2.

Apriyani Rahayu/Della Destiara Haris sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus menjadi penentu kemenangan bagi PB Jaya Raya Jakarta di partai pamungkas. Apriyani/Della menang 21-18 dan 21-17 atas pasangan ganda putri Exist, Hediana Julimarbela/Melani Mamahit.

Sebelum turun di partai kelima, Della Destiara Haris mengaku cukup tegang karena harus tampil sebagai penentu saat kedudukan kedua tim tengah imbang 2-2. “Deg-degan sih pasti karena skornya imbang 2-2, lawan mainnya nothing to lose. Kalau kita buru-buru bisa jadi bumerang untuk kita. Tadi lawan tidak mudah dimatikan juga. Kita harus punya strategi untuk menyiasati, nggak langsung smash, tapi main dengan pola dulu,” ujar Della.

Lolos ke babak final beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 membuat langkah PB Jaya Raya menuju gelar juara keenamnya semakin dekat. Kendati demikian, mereka harus lebih dulu menghadapi kekuatan PB Mutiara Cardinal Bandung di partai puncak, besok (22/12). Jaya Raya punya ambisi besar untuk mengincar gelar juara nasional tahun ini. Pasalnya, dua tahun lalu, Jaya Raya harus mengubur harapannya menjuarai kejuaraan nasional setelah kalah 0-3 dari PB Djarum Kudus.

“Alhamdulillah bisa ke final, untuk pertandingan besok kita tidak mau memikirkan menang-kalah, tapi harus tetap konsentrasi per partai. Kaget juga sih PB Djarum kalah hari ini, kita harus waspada pada PB Mutiara, karena mereka bisa mengalahkan PB Djarum yang kuat,” tutupnya.