Kejurnas PBSI 2023 - Perjuangan Dexter/Wahyu Berujung Podium Teratas

Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Djarum Badminton)
Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Perjuangan ganda putra taruna Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo pada tahun ini berakhir manis seusai menjadi juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Dalam laga final di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12), Dexter/Wahyu naik podium tertinggi. Prestasi itu didapat seusai mengalahkan sesama wakil DKI Jakarta, Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal, dengan skor 21-15, 21-10.

Pada laga ini, Dexter/Wahyu mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara seusai sempat tampil tidak konsisten di beberapa turnamen.

Dengan latihan keras, Dexter/Wahyu akhirnya mencapai performa puncak di Kejurnas PBSI 2023 dengan menjadi juara. "Kepercayaan diri kami sempat menurun seusai menjadi jawara di Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat. Kami lama tidak menjadi juara dan baru mencapai puncaknya di Kejurnas PBSI 2023. Bersyukur kami bisa kompak untuk merebut gelar juara dan tiket mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas)," ungkap Wahyu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sebagai pemain ganda tentu kami kadang masih banyak kekurangan khususnya di komunikasi. Pada turnamen Kejurnas PBSI 2023 kami bermain lebih cair dan kekompakan kami jauh lebih baik dari turnamen-turnamen sebelumnya," tambah Dexter.

Dengan hasil ini, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mendapat kesempatan tampil di Seleknas 2023 pada awal tahun. Dexter/Wahyu pun akan berupaya untuk tampil maksimal untuk bisa menembus pelatnas PP PBSI di Cipayung.

"Impian kami untuk mengikuti Seleknas sudah tercapai. Kami akan fokus mengingat selangkah lagi menuju Pelatnas Cipayung. Kami mau maksimal nantinya pada turnamen ini untuk bisa menembus Pelatnas Cipayung," tambah Wahyu.

Selain mendapat tiket Seleknas 2023, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo juga mengantongi uang pembinaan sebesar Rp32,4 juta. Adapun untuk runner-up sebesar Rp18 juta serta semifinalis Rp5,4 juta.