Kejurnas PBSI 2023 - Halim Menjaga Asa Tembus Pelatnas

Muhammad Halim As Sidiq (Djarum Badminton)
Muhammad Halim As Sidiq (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Muhammad Halim As Sidiq membuka asa masuk Pelatnas Cipayung seusai menjadi juara kategori tunggal putra dewasa di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Dalam laga final di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12), tunggal putra kelahiran 9 April 2004 itu naik podium tertinggi seusai mengatasi perlawanan wakil Jawa Timur, Jelang Fajar, dengan skor 21-12, 21-14.

Pada pertandingan ini, peraih gelar juara India Junior Grand Prix 2022 mengaku tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik. Maklum, targetnya pada partai puncak hanya ingin menampilkan permainan terbaik. "Pada pertandingan ini saya mencoba untuk tidak memikirkan harus menang. Jadi permainan terbaik saya bisa keluar. Dukungan orangtua dan kakak di pinggir lapangan juga menambah semangat dalam bertanding," ungkap Halim melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini Halim mendapat kesempatan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) dengan bertanding melawan pemain berperingkat paling rendah di pelatnas PP PBSI di Cipayung.

Dengan usia yang masih mencukupi, Halim bertekad memberikan yang terbaik dengan menembus Pelatnas Cipayung.

Kepercayaan diri tinggi tersebut muncul mengingat performa Halim sedang meningkat sehingga tampil lebih percaya diri. "Kepercayaan diri saya tengah tinggi. Saya menatap optimisme tinggi karena performa saya bisa dikatakan sedang stabil," tambah Halim.

Dengan hasil ini, Halim mengantongi uang pembinaan sebesar Rp40 juta. Adapun runner-up berhak atas uang hadiah sebesar Rp24 juta serta semifinalis Rp6,8 juta.