Kejurnas PBSI 2023 - Debutan Bobby/Melati Terus Melaju

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pasangan anyar Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti menjalani debut di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Debut pasangan dari Jawa Tengah itu terbilang berjalan mulus dengan terus melaju hingga babak 16 besar. Pada laga babak 32 besar di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/12), Bobby/Melati mengatasi perlawanan wakil DKI Jakarta, Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra, dengan skor 21-14, 21-15.

Dalam laga tersebut, Bobby/Melati mengaku sudah mulai padu satu sama lain. Untuk Bobby, pemain kelahiran 22 Maret 2001 itu menjalani debut sebagai pebulutangkis spesialis ganda campuran. Pemain asal Situbondo itu butuh sedikit adaptasi mengingat pada awalnya dia adalah spesialis tunggal putra.

"Kekompakan kami satu sama lain sudah lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami mencoba perlahan dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ungkap Melati melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sedikit butuh penyesuaian untuk rotasi permainan, mengingat sebelumnya saya bermain di tunggal putra. Tidak ada masalah sejauh ini dan sudah lebih baik," timpal Bobby.

Dengan kemenangan ini Bobby/Melati akan menghadapi Rezha Arzhan Hidayat/Monika Insany asal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada pertandingan sebelumnya Rezha/Monika mengatasi perlawanan wakil Papua Barat Daya, Rifal Amzar Jawase/Yessy Agreins Sulingan dengan skor 21-9, 21-9. "Target kami di turnamen ini pasti ingin menjadi juara. Fokus kami saat ini ingin fokus pada setiap babak terlebih dahulu," tambah Melati.

Ajang Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta mulai Senin (18/12) hingga Sabtu (23/12). Turnamen ini diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengurus provinsi PBSI.