Ke Semifinal, Jesita/Lanny Singkirkan Unggulan Kedua

Selebrasi Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.
Selebrasi Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejutan tersaji di partai terakhir babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament saat pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari berhasil menyingkirkan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dalam permainan tiga game. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7), Jesita/Lanny menang dengan skor 16-21, 21-15 dan 12-21 dalam tempo 72 menit.

“Di pertandingan tadi kita nggak banyak meladeni pola permainan lawan. Kita lebih main satu-satu. Nggak nyangka juga bisa menang dan lolos ke semifinal,” kata Jesita Putri Miantoro dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Terlepas dari permainan Nita/Putri yang under perform, khususnya pada game pertama dan game ketiga, penampilan Jesita/Lanny memang patut diacungi jempol. Mereka bahkan mampu unggul 11-2 di game pertama dan 8-0 di game ketiga sebelum akhirnya memenangkan pertandingan.

Hasil manis ini juga sekaligus membayar kekalahan yang mereka alami saat bentrok dengan Nita/Putri di fase penyisihan Grup L, tadi pagi. Sebelumnya, Jesita/Lanny kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 19-21.

“Kunci kemenangan sore ini mungkin karena kita mainnya nothing to lose. Kita main lepas dan nggak ada beban karena mereka di atas kita. Nggak nyangka juga bisa menang,” tutur Lanny Tria Mayasari usai pertandingan.

Jesita/Lanny menjadi satu-satunya pasangan non unggulan yang berhasil melangkahkan kaki hingga ke babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Besok (17/7) pagi, Jesita/Lanny akan berhadapan dengan unggulan keempat, Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso. “Untuk besok, main lepas saja, nothing to lose dan yang pasti harus siap capek,” tutup Lanny.

 

Berikut jadwal semifinal ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (17/7) – 08.30 WIB:

  • Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii
  • Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso vs Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari