Ini Pesan Presiden Untuk Kevin/Marcus

Imam Nahrawi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Joko Widodo
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Saat Menghadiri Undangan Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Biro Setpres)
Nasional ‐ Created by AH

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan ganda putra terbaik dunia peraih emas di All England 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4). Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan pesan kepada ganda berjuluk The Minions tersebut.

Dalam pertemuan singkat itu, Joko Widodo ingin Kevin/Marcus juga bisa berjaya di ajang Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

(Foto: Biro Setpres)

"Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang turut mendampingi Kevin/Marcus Saat Menemui Presiden dilansir dari Liputan6.com.

Pada kesempatan sama, Kevin Sanjaya mengungkapkan motivasinya atas pesan dari Joko Widodo tersebut.

"Ini adalah motivasi buat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Asian Games," kata Kevin.

Lebih lanjut, Presiden pun bertanya kepada Kevin dan Marcus mengenai peta kekuatan negara-negara peserta Asian Games khususnya cabang olahraga bulutangkis. Dan menurut Kevin, lawan tangguh yang harus diwaspadai pada ajang Asian Games adalah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand.

Untuk target di Asian Games, Kevin mengaku ia dan Marcus tetap menginginkan medali emas.

"Semua enggak mau terlalu berlebihan juga, tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," tandas dia.