Cerita Chico Berlebaran di Negeri Orang

Muhammad Rian Ardianto, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Manila | Chico Aura Dwi Wardoyo merasakan kesedihan karena tidak bisa berlebaran di tanah kelahirannya, Papua. Namun, pemain tunggal putra ini bersyukur bisa merasakan momen Lebaran di balai irung Hotel Crimson, Senin (2/5), dengan melaksanakan salat Ied, lalu melakukan tradisi bermaaf-maafan, dan berkumpul untuk makan pagi, bersama skuad bulu tangkis Indonesia.

"Cukup sedih karena tidak berlebaran bersama keluarga tapi saya juga bersyukur masih bisa merasakan suasana lebaran di sini bersama tim. Alhamdulillah, tadi bisa salat Ied dan sarapan bersama," ungkapnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (2/5).

"Saya tidak bisa pulang ke Papua karena akan langsung persiapan menuju SEA Games. Paling nanti video call saja dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri dan melepas rindu," Chico, menjelaskan.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sederhana di Manila, Filipina. Walau sedang di negeri orang, suasana Lebaran tetap terasa haru dan khidmat.

Menurut rencana, sebagian pemain akan kembali ke Tanah Air pada Senin (2/5). Beberapa yang lainnya langsung terbang ke Bangkok, Thailand, Selasa (3/5), guna mengikuti ajang Piala Thomas dan Uber 2022.