Besok, Audisi Umum PB Djarum 2022 Dimulai

Sejumlah peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 di Kudus (Djarum Badminton)
Sejumlah peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 di Kudus (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Audisi Umum PB Djarum 2022 bergulir di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10). Proses seleksi atlet-atlet bulu tangkis muda berbakat ini dibagi dalam dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13 baik putra dan putri. Sebanyak 2.334 peserta mengikuti pencarian Audisi Umum yang berlangsung hingga Minggu (23/10) datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Selama lima hari penyelenggaraan Audisi Umum, ribuan atlet belia tersebut akan memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan kelak bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum.

Ketua PB Djarum Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan penyelenggaraan, Audisi Umum PB Djarum 2022 dengan tema #TeruskanSemangatJuara ini merupakan pijakan awal dalam proses pembinaan secara komprehensif yang akan dilakukan oleh klub bulu tangkis asal Kota Kudus ini. Untuk itu Yoppy menekankan, proses seleksi akan berlangsung ketat demi menemukan bibit-bibit berkualitas yang kelak ditempa di asrama PB Djarum.

"Seperti yang selalu kami kampanyekan bahwa ekosistem bulu tangkis perlu terus dikembangkan, salah satunya melalui pembinaan atlet usia dini. Inilah yang menjadi alasan mengapa seleksi melalui Audisi Umum menjadi penting untuk terus diselenggarakan," jelasnya, dalam siaran pers PB Djarum, Selasa (18/10).

"Karena, melahirkan para juara itu merupakan proses dari sebuah investasi jangka panjang yang harus dimulai sejak para atlet berusia usia dini," Yoppy, menambahkan.

Lebih lanjut Yoppy menjelaskan, diselenggarakannya Audisi Umum PB Djarum 2022, setelah dua tahun vakum karena pandemi, merupakan jawaban bagi para orangtua atlet usia dini yang ingin anaknya memiliki kesempatan bergabung dengan PB Djarum. Demi mengakomodir keinginan tersebut, PB Djarum tidak membatasi jumlah peserta yang akan berlaga di ajang Audisi Umum.

"Semoga para atlet usia dini bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menampilkan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan. Karena, mereka yang terpilih bergabung dengan PB Djarum nantinya adalah atlet-atlet yang bisa menunjukkan kemampuan dan daya juang tinggi selama rangkaian Audisi Umum dan juga Tahap Karantina," demikian Yoppy.