Pesan Owi bagi Calon Atlet PB Djarum

Hariyato Arbi & Tontowi Ahmad (Dok. PB Djarum)
Hariyato Arbi & Tontowi Ahmad (Dok. PB Djarum)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Legenda bulu tangkis yang juga anggota Tim Pencari Bakat Atlet Putra Audisi Umum PB Djarum 2023, Tontowi Ahmad, mengapresiasi ratusan peserta yang telah berjuang untuk meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis. Owi --sapaan karibnya-- mengakui, peserta Audisi Umum memiliki kualitas yang mumpuni, baik kelompok usia U-11 dan U-13. Ia pun sudah punya beberapa kandidat peraih Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat.

"Teknik dan skill mereka bagus-bagus ya. Berbeda dengan zaman saya dulu, sekarang usia U-11 saja bermainnya sudah cukup baik dan variatif. Sejauh ini peserta yang kita pantau terbukti menang di babak turnamen, karena saya juga incarannya adalah mereka yang menang," jelas Owi, melalui siaran pers PB Djarum, Rabu (5/7).

"Dari situ, kan, juga terlihat daya juang dan keinginannya untuk terus meraih poin," tambahnya.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 percaya, peserta jebolan Audisi Umum yang nantinya bergabung dengan PB Djarum bisa menjadi pahlawan bulu tangkis Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Namun, Owi berpesan kepada para peserta yang belum berhasil lolos agar tak patah semangat dan terus berjuang.

"Jadikan audisi ini sebuah pelajaran. Untuk peserta yang berhasil lolos saya ucapkan selamat, tapi yang belum berhasil jangan berkecil hati, tahun depan masih ada Audisi Umum lagi," demikian Owi.