Bertemu Idola di Kudus, Liyana Zahirah Kian Termotivasi

Liyana Zahirah (Djarum Badminton)
Liyana Zahirah (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Salah seorang atlet putri yang mencuri perhatian dengan permainan gemilang dalam babak turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 adalah atlet putri U-11 Liyana Zahirah. Pebulu tangkis kidal ini tampil dominan dan mampu mengemas kemenangan atas Rachel Abhigeetha Prasetyo dengan skor 21-10, 21-3. Meski baru berusia 10 tahun, Liyana pandai membaca permainan dan bisa mengeksploitasi titik lemah lawan.

"Tadi aku bisa menang mudah karena permainan lawannya menurut saya kurang baik di kiri dan belakang. Jadi, aku memanfaatkan kelemahannya itu untuk mendulang poin," kata Liyana, melalui siaran pers Humas PB Djarum.

"Semoga dengan ini langkah aku sampai babak akhir berjalan mulus," bibit muda asal Pekalongan, Jawa Tengah itu, menambahkan.

Aksi gemilang Liyana di tengah arena juga tak lepas dari kehadiran Susy Susanti yang tak lain adalah idola gadis asal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut. "Idola aku, Susy Susanti. Aku ingin menjadi seperti dia, atlet tunggal putri yang banyak berjuang dan memenangi banyak prestasi mengharumkan nama Indonesia," ujar Liyana, yang saat ini membela klub PB Unggul Jaya.

Hingga hari penutup Audisi Umum, Minggu (23/10), Liyana terus berjuang memenangkan setiap pertandingan untuk menjaga asa masuk ke klub bulu tangkis asal Kota Kudus tersebut.