(Yuzu Indonesia Masters) Menang Straight Game, Tan Jia ke Babak Dua

Tan Jia Wei (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Tan Jia Wei (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Tan Jia Wei berhasil memastikan langkahnya menuju babak dua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 lewat kemenangan straight game atas wakil Taiwan, Yang Yang dengan skor 21-16 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Selasa (1/10).

Meski menang dalam pertarungan dua game langsung, Tan justru mengaku masih belum puas atas penampilannya hari ini. Sebab, ia merasa masih belum bisa memaksimalkan pergerakan kakinya dengan seratus persen.

“Hari ini saya masih sedikit mengalami kesulitan. Pertama karena kondisi shuttlecock-nya lumayan kencang dan lapangannya agak licin, jadi saya harus betul-betul waspada. Selain itu, saya merasa pergerakan kaki saya hari ini juga agak sedikit kurang baik. Tapi untungnya masih bisa saya kendalikan. Jadi saya harap besok tidak akan ada lagi kendala seperti ini, dan saya ingin bermain lebih baik lagi,” kata Tan Jia Wei kepada Djarumbadminton.com.

Tidak sampai di situ, Tan juga lantas memuji penampilan Yang Yang karena mampu memberikan perlawanan sengit. Baik Tan maupun Yang sama-sama sempat memperlihatkan duel ketat dari awal hingga pertengahan game kedua.

“Tadi pemain lawan cukup cepat juga karena tipikal permainannya memang penyerang, jadi saya harus benar-benar fokus untuk bisa menjaga pertahanan saya. Baru hari pertama, pertandingannya sudah ramai,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak dua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Tan akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya yang mendapat promosi dari babak kualifikasi, Leong Jun Hao. “Saya rasa peluang untuk saya lebih besar karena tidak ada unggulan pertama. Tang pasti setelah ini, saya harus mempersiapkan diri saya lebih baik lagi dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang saya buat di pertandingan tadi,” pungkasnya.