(World Junior Championships) Christian Persembahkan Poin Pembuka

Christian Adinata (Indonesia) menyambut pengembalian.
Christian Adinata (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia berhasil membuka partai pertama lanjutan babak penyisihan Grup A1 World Junior Championships 2019 dengan manis saat berhadapan dengan Finlandia. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Selasa (1/10), Christian Adinata yang turun di partai pembuka berhasil membawa Indonesia untuk sementara unggul 1-0 berkat kemenangan 21-14 dan 21-10 atas Joakim Oldorff.

Meski sukses memperoleh kemenangan dengan tidak terlalu sulit, namun Christian mengaku bila dirinya sempat gugup saat akan mengawali permainan di game pertama. Sebab, ini merupakan penampilan perdananya di ajang World Junior Championships 2019. Untuk itu, Christian masih harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di lapangan pertandingan.

“Memang tadi agak tegang, karena main pertama di sini dan turun di partai pertama. Lawan memang cukup baik pertahanannya, walaupun dari teknik permainan memang masih di bawah, tapi kalau pemain Eropa memang alot pertahanannya. Saya sendiri masih mencari feeling pukulan di pertandingan pertama ini,” jelas Christian Adinata selepas pertandingan.

Berhasil mempersembahkan poin pembuka untuk Indonesia, Christian berharap hasil manis ini bisa diikuti rekan-rekan lainnya akan akan turun bertanding.

“Puji Tuhan saya bisa menang, ini jadi pondasi buat teman-teman saya, jadi mereka mainnya lebih enak. Semoga kemenangan saya jadi modal buat teman-teman yang turun di partai selanjutnya. Poin di partai pertama sangat penting dalam kejuaraan beregu,” lanjut Christian.