Uber Cup 2022 - Rehat Jelang Delapan Besar

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Bangkok | PP PBSI menyatakan, perubahan komposisi tim Indonesia yang bertanding melawan Jepang pada partai pamungkas penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, ditujukan untuk memberi waktu rehat bagi para pemain yang sejak awal sudah turun bertanding. Selain itu, agar semua pemain mendapat kesempatan untuk mencicipi atmosfer pertandingan kejuaraan beregu bergengsi yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, ini.

"Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani kita beri waktu rehat agar makin siap saat turun di perempat final nanti. Juga memberi kesempatan bagi Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra main di Piala Uber," tutur pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Morico Harda, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Hal hampir serupa juga diutarakan Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri pelatnas ganda putri Indonesia. Para pemain yang telah tampil di dua pertandingan melawan Prancis dan Jerman, diistirahatkan. Sementara, pemain yang belum main pun diturunkan.

"Febriana/Amalia kita istirahatkan. Juga Nita Violina biar rehat dulu. Mereka biar makin bugar saat main di pertandingan penentuan di perempat final nanti," kata Prasetyo.

Dalam pertandingan penutup Grup A, hanya Bilqis Prasista yang kembali diturunkan oleh pelatih. Pebulu tangkis kelahiran, Magelang, Jawa Tengah, tersebut, turun di laga pembuka dan berhadapan dengan pemain berperingkat satu dunia Akane Yamaguchi.

Sementara, tiga wakil lainnya yakni Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro pada sektor ganda serta dua tunggal putri, yakni Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra.

Para srikandi bulu tangkis Indonesia ini akan kembali ke Impact Arena pada Kamis (12/5) untuk menjalani laga delapan besar melawan tim kuat China.