Thomas Cup 2022 - Skuad "Merah Putih" Mulai Berlatih

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Skuad Piala Thomas "Merah Putih" begitu bersemangat melahap porsi latihan teknik perdana, Kamis (5/5). Hendra Setiawan dan kawan-kawan tampak bergairah ketika melakoni latihan demi mewujudkan visi besar mempertahankan gelar juara. Di lain sisi, hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-71 PP PBSI. Para pemain juga penuh semangat ketika berlatih teknik perdana.

Selama dua jam sejak pukul 09.00 waktu setempat, para pemain berlatih bersama di arena bulutangkis di lantai 4 Ruang Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand.

Perjalanan menuju tempat latihan yang disediakan panitia penyelenggara Piala Thomas Uber 2022 ini, relatif dekat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit perjalanan mobil dari Hotel Ibis Bangkok Impact, tempat tim Indonesia menginap.

Di arena ini panitia menyediakan delapan lapangan berkarpet. Pada sesi pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra dan putri Taiwan.

Mengawali latihan, manajer tim Hendro Santoso meminta pemain agar bisa menikmati latihan perdana. Pemain  juga diminta terus menjaga semangat dan kebersamaan tim.

"Hari ini, PBSI tepat merayakan ulang tahun ke-71. Semangat para pendahulu saat mendirikan organisasi ini harus menjadi inspirasi dan semangat para pemain. Kami meminta para pemain bersemangat dan gembira menjalani latihan ini," katanya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dengan bersatu dan kompak, mari kita bersama-sama berjuang mengharumkan nama PBSI dengan mempertahankan Piala Thomas dan berusaha mengukir prestasi bagus di tim Uber," demkian Hendro.