Thomas Cup 2022 - Pelatih Kembali Ingatkan Pentingnya Latihan Teknik Perdana

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry IP, mengingatkan kembali bahwa latihan teknik perdana yang dijalani regu putra Indonesia, Kamis (5/5) pagi, di Bangkok, Thailand harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap pemain, guna menghadapi pertandingan besar demi mempertahankan Piala Thomas. Latihan ini bisa dipakai untuk mengembalikan kondisi dan feeling pemain dengan lapangan dan kok.

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," jelasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," jelas Herry, menambahkan.

Para pemain tunggal dan ganda dalam tim Thomas Indonesia langsung menggelar latihan gim pada kesempatan berlatih pertama. Tim ganda putra menggelar latihan gim tiga lawan tiga. Kemudian oleh Herry, format latihan gim diubah menjadi dua lawan dua dengan pasangan tetap. Bahkan, di sesi berikutnya, pemain berpasangan dengan rekan lain digilir secara berputar.

Ada juga latihan sesi tiga lawan dua. Semisal, ketika Hendra Setiawan bersama Bagas Maulana dan M. Shohibul Fikri bertanding melawan Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto.

Secara umum, menurut keterangan PP PBSI, skuad Piala Thomas "Merah Putih" begitu bersemangat melahap porsi latihan teknik perdana Hendra dan kawan-kawan tampak bergairah ketika melakoni latihan demi mewujudkan visi besar mempertahankan gelar juara. Para pemain juga penuh semangat ketika berlatih teknik perdana.

Selama dua jam sejak pukul 09.00 waktu setempat, para pemain berlatih bersama di arena bulutangkis di lantai 4 Ruang Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand.