Thomas Cup 2022 - Formasi Tim Indonesia Tak Berubah

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Susunan pemain Indonesia yang akan diturunkan melawan India di final Piala Thomas 2022, serupa dengan formasi di babak empat besar saat berhadapan Jepang. Pada partai puncak di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5) siang, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap menjadi ganda pertama "Merah Putih". Sementara, India menurunkan tiga pemain tunggal andalannya di Bangkok, yakni Lakshya Sen, Kidambi Srikanth, dan Prannoy H. S..

Formasi pemain tunggal Indonesia masih mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony turun pada partai pembuka melawan Lakshya Sen. Kedua pemain baru satu kali bertemu yang dimenangkan oleh pemain tunggal putra India tersebut. Sementara, Jonatan Christie alias yang akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth, telah sembilan kali bersua. Jojo mengantongi lima kemenangan dalam rekor pertemuan mereka.

Sementara, Vito --sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito-- akan diturunkan pada partai penutup laga final ini untuk melawan Prannoy H. S., belum sekali pun menang dalam dua kali pertemuan dengan Prannoy.

Ganda kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Dalam tiga kali pertemuan, Fajar/Rian selalu keluar sebagai pemenang.

Berikut susunan pemain yang akan diturunkan oleh Indonesia dan India di babak final Piala Thomas 2022:

  • Anthony Sinisuka Ginting vs. Lakshya Sen
  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
  • Jonatan Christie vs. Kidambi Srikanth
  • Fajar Alfian vs. Muhammad Rian Ardianto vs. M.R. Arjun/Dhruv Kapila
  • Shesar Hiren Rhustavito vs. Prannoy H. S.