Thomas & Uber Cup 2024 - Tantangan bagi Tunggal Kedua

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Chengdu | Menjadi bagian tim Uber Indonesia bukan sesuatu yang baru bagi atlet tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo ini pernah menjadi bagian dari tim Uber Indonesia saat berlaga di Aarhus, Denmark pada 2021. Setelah absen pada 2022, Ester kembali dipercaya kembali masuk dalam tim. Namun, kali ini dengan tanggung jawab yang kian berat dengan menjadi tunggal kedua setelah Gregoria Mariska Tunjung.

"Perasaan saya senang bisa kembali dipercaya mengisi tim Uber Indonesia di tahun 2024 ini," ucap Ester kepada Tim Humas dan Media PP PBSI selepas latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Gymnasium, Kamis (15/4) siang, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tapi tidak dipungkiri saya ada tegangnya juga karena berbeda dari tahun 2021, kali ini tanggung jawab saya lebih besar karena menjadi tunggal kedua," Ester, menambahkan.

Meski demikian, Ester tetap menantikan laga di Piala Uber 2024. Ia bertekad membuktikan diri untuk memberikan perlawanan kepada tunggal-tunggal kedua lawan yang kebanyakan mempunyai peringkat lebih tinggi. "Saya excited, saya bertekad membuktikan kalau saya bisa mengemban tugas ini," kata pemain berperingkat 38 dunia ini.

"Secara persiapan yang terpenting adalah menyiapkan mental karena calon-calon lawan saya pastinya lebih berpengalaman dan mempunyai peringkat yang lebih tinggi. Saya juga harus banyak berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang tepat," pungkasnya.

Tim putri Indonesia memulai perjuangan di Grup C Piala Uber 2024 dengan menghadapi Hong Kong pada Sabtu (27/4). Selain Hong Kong, di grup ini juga bergabung Jepang dan Uganda.