Thailand Open 2023 - Menanti Gebrakan "Minions" dan Bagas/Fikri

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minions" dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil menembus babak empat besar Thailand Open 2023. Inilah semifinal perdana "Minions" pada tahun ini, dan yang kedua bagi Bagas/Fikri setelah Thailand Masters 2023 pada awal Februari lalu.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada Sabtu (3/6), "Minions" akan menantang unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Liang/Keng selalu unggul atas juara All England 2017 dan 2018 tersebut.

Seusai memetik kemenangan atas wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, di perempat final turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Marcus merasa performa mereka kian membaik. "Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," ujarnya, lega.

"Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," ujar pemilik Gideon Badminton Academy ini.

Sementara, Bagas/Fikri melaju ke semifinal berkat kemenangan atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Juara All England 2022 itu menang rubber game 21-18, 19-21, 21-17 dalam tempo 73 menit. Meski baru satu kali bertemu, Bagas/Fikri dapat memahami pola permainan Lu/Yang. "Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima," tegas Bagas.

Di babak empat besar, Bagas/Fikri akan menantang unggulan kelima dari Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. Menanggapi laga tersebut, Bagas berujar, "Lawan siapa pun kami harus siap."